Da’i Terkenal Rohingya Dibunuh Secara Sadis Di Yangon, Burma

Seorang da’i Muslim Rohingya terkenal , Haji Maulana Abdul Shakur, dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal di Yangon. Beliau berasal dari negara bagian Yathitaung Rakhine.

 

Alhaij Abdul Shakur adalah murid terakhir dari Maulana Muzafar (Arkani), beliau pindah ke Yangon pada tahun 2014, menunaikan ibadah Haji pada tahun yang sama dan kembali ke Yangon. Beliau tidak kembali ke negara bagian Rakhine karena situasi yang buruk di Rakhine. Mayatnya ditemukan oleh polisi dalam kantong sampah besar di kota Thingunkyun, Yangon.

Berdasarkan persaksian sahabat beliau yang menempati rumah sewa yang sama, Ustad Maulana sebelumnya menerima telepon dan kemudian pergi keluar dari rumah untuk bertemu dengan beberapa orang, namun ia tidak pernah kembali ke rumah.

 

Yan Naing Soe, seorang aktivis Rohingya mengatakan, “Ini adalah kejadian yang sangat membingungkan dimana seorang da’i terkenal Muslim Rohingya tewas dan ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan hanya beberapa hari setelah demonstrasi Anti Rohingya pecah di Yangon dan Mandalay. Kita dapat dengan mudah mengetahui kelompok mana yang membunuh seorang da’i Muslim terkenal yang tidak bersalah ini, tetapi sulit untuk menyebutkannya tanpa bukti yang jelas.”

 

Disarikan ulang oleh: Eki Hadiansyah

 

Sumber : middleeastupdate.net/ gensyiah.com – 24 May 2016

(nahimunkar.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *